4 Game Romantis 2018 dari Indonesia

7 Game Visual Novel Buatan Indonesia Yang Terlupakan


Sekilas tentang Game Romantis Berbasis visual novel, yaitu tipe game yang memiliki ciri khas dalam penyampaian cerita dalam bentuk visual, audio dan teks. Di dalamnya tidak terdapat cuplikan video cerita seperti game lain pada umumnya. Contoh gameterkenal yang memiliki unsur visual novel adalah Naruto Shippuden Ninja Impact di platform PSP. Untuk visual novel buatan lokal terdapat dalam beberapa platform, seperti PC, android dan ios. Pengembangan permainan visual novel di Indonesia sudah cukup baik. Berikut 4 game visual novel buatan Indonesia.


Dating Sims: Masa SMA


7 Game Visual Novel Buatan Indonesia Yang Terlupakan

Game buatan bang Rendy Rakean ini udah lama rilis, yaitu tahun 2015. Berlatar belakang cerita remaja sekolah, Dating Sims: Masa SMA menceritakan tokoh utama sebagai pemain yang merupakan murid pindahan. Murid tersebut berasal dari sekolah Cimahi dan pindah ke sekolah Bandung. Sekolahan yang diisi oleh siswa beprestasi dan kaya raya. Sesuai dengan judulnya, tokoh utama dapat menentukan hubungan dengan para siswi yang ada di sana untuk diajak kencan.Seperti itu kurang lebih jalan ceritanya. Kalian bisa unduh langsung di android/ios store ya.


Love Story: Highschool Romance



7 Game Visual Novel Buatan Indonesia Yang Terlupakan

Sama seperti game vn buatan bang Rendy tadiLove Story: Highschool Romance juga mengambil latar belakang cerita mengenai murid pindahan. Bedanya disini murid pindahan berasal dari Kalimantan ke sekolah Jakarta. Tujuannya untuk menjadi seorang teknisi mesin yang handal. Namun dalam kehidupan sekolahnya, tokoh utama harus mengalami kisah romantis bersama para siswi yang menjadi pilihannya. Game ini besutan dari PT. Falcon, yang rilis pada tanggal 2 November 2015 di play store.


In Reality


7 Game Visual Novel Buatan Indonesia Yang Terlupakan

Ini merupakan garapan dari vnproject Indonesia, bisa dibilang komunitasnya visual novel Indonesia ,Game ini Rilis pada tahun 2016, In Reality masih dalam tahap pengembangan. Visual novel ini menceritakan tentang seorang cowok yang bertemu dengan cewek misterius. Pertemuannya dengan cewek misterius membuat kehidupan cowok berubah sedikit demi sedikit ya. Lebih jelasnya langsung mainkan aja, kalian bisa unduh di play store 


Kode Keras Cowok Dari Cewek


7 Game Visual Novel Buatan Indonesia Yang Terlupakan

Terakhir Game dari PT. Global Digital Artha mengeluarkan permainan tipe visual novel dengan judul Kode Keras Cowok Dari Cewek pada bulan Januari 2018. Rilis pada platform Android dan IOS. Ceritanya mengenai cowok yang berusaha mendapatkan cewek idamannya para remaja. Usaha itu harus melalui tantangan berupa kode-kode cewek yang dikeluarkan untuknya. Si cowok harus berhasil peka terhadap kode si cewek, dengan rumus utama "cewek selalu benar". Permainan ini cukup sulit buat teman-teman yang kurang peka terhadap kode dari cewek hehe . . 




Share on Google Plus

About ADmin

    Blogger Comment
    Facebook Comment

6 komentar: